Peta Situs | Komunitas Tzu Chi | Links  
Tentang Kami | Berita Tzu Chi | Misi & Visi | Cara Berpartisipasi | Jadwal Kegiatan | Inspirasi
Berita Tzu Chi
Berita Kemanusiaan
 Berita Kesehatan
 Berita Pendidikan
 Berita Kebudayaan
 Foto Peristiwa

 

Menebarkan Cinta Kasih di Tengah Hari Lebaran

Merayakan Lebaran di rumah sakit bukanlah hal yang menyenangkan. Karena itulah Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kunjungan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Marinir, Cilandak untuk menghibur dan sedikit meringankan beban para pasien. Dalam kunjungan ini, para relawan Tzu Chi membawakan parcel Lebaran untuk para suster serta buah-buahan untuk seluruh pasien rawat inap beserta keluarganya. Para pasien merasa amat senang dan terharu, bahkan ada seorang pasien yang teringat pada orang tuanya ketika melihat para relawan datang berkunjung.

Terkejut dan gembira, itulah perasaan yang terlihat di wajah para pasien ketika melihat relawan Tzu Chi datang berkunjung. Selain membawakan sekedar oleh-oleh, para relawan Tzu Chi juga bercakap-cakap dengan para pasien serta mendoakan mereka supaya lekas sembuh. Perhatian tulus ini membuat Ajat, seorang pasien yatim piatu merasa seolah melihat orang tuanya dalam diri para relawan yang datang berkunjung.

Para relawan Tzu Chi juga merasa terharu melihat para pasien yang terpaksa merayakan Lebaran di rumah sakit, jauh dari sanak saudara. Karena itulah mereka sengaja mengambil momen Lebaran untuk menghibur para pasien yang juga sudah mereka anggap seperti saudara sendiri.

Perhatian dan cinta kasih yang tulus mampu menumbuhkan rasa persaudaraan di antara orang yang tidak saling mengenal sekalipun. Semoga untaian cinta kasih para insan Tzu Chi dapat terus merangkul lebih banyak orang lagi setiap harinya. (Santi ĦB Suryawati)



Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
Telp. (021) - 6016332, Fax. (021) - 6016334
Copyright © 2005 TzuChi.or.id