Peta Situs | Komunitas Tzu Chi | Links  
Tentang Kami | Berita Tzu Chi | Misi & Visi | Cara Berpartisipasi | Jadwal Kegiatan | Inspirasi
Berita Tzu Chi
Berita Kemanusiaan
 Berita Kesehatan
 Berita Pendidikan
 Berita Kebudayaan
 Foto Peristiwa

 

Sinar Mas Peduli Bekerja Sama Dengan Yayasan Buddha Tzu Chi

Kesehatan adalah hal mendasar yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Namun tak semua orang bisa menikmatinya karena mahalnya biaya pengobatan. Untuk membantu meringankan beban mereka, Sinar Mas Peduli bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi pada tanggal 12 November 2005 mengadakan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat di sekitar Cakung dan Cilincing, Jakarta Utara.

Diantara alat-alat berat dan gudang-gudang logistik nan luas milik PT Bina Sinar Amity, bakti sosial kesehatan Tzu Chi dan Sinar Mas Peduli diselenggarakan. Bakti Sosial yang diadakan kali ini meliputi poli umum dan poli gigi.

Ada sekitar 800 pasien yang berasal dari warga di sekitar Cakung dan Cilincing yang mengikuti baksos tersebut. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dibantu oleh 50 relawan Tzu Chi dan 19 orang dokter umum dan gigi yang tergabung sebagai relawan TIMA.

Pak Eboh, salah seorang pasien yang telah datang sejak pagi mengaku sangat gembira dan bersyukur karena dapat berobat secara cuma-cuma. Pensiunan penjaga mesin pabrik yang berusia 70 tahun ini telah lama menderita sakit tulang. Tulang kaki dan tangan kanannya tak bisa digerakkan sehingga ia tak bisa bekerja lagi.

Tak hanya pasien yang menderita sakit ringan yang datang ke baksos kali ini. Pasien yang didiagnosis menderita sakit parah juga dibantu dan disediakan ambulance untuk kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Islam Jakarta, untuk pengobatan selanjutnya.
(Mika Wulan ĦB Widodo)



Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
Telp. (021) - 6016332, Fax. (021) - 6016334
Copyright © 2005 TzuChi.or.id