Peta Situs | Komunitas Tzu Chi | Links  
Tentang Kami | Berita Tzu Chi | Misi & Visi | Cara Berpartisipasi | Jadwal Kegiatan | Inspirasi
Berita Tzu Chi
Berita Kemanusiaan
 Berita Kesehatan
 Berita Pendidikan
 Berita Kebudayaan
 Foto Peristiwa

 

3 Tahun TIMA Indonesia

Setelah dibentuk tiga tahun lalu Tzu chi International Medical Association Indonesia berhasil membantu sedikitnya 50 ribu pasien dengan berbagai penyakit melalui bakti social diberbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Medan, Makasar Dan Lampung.

Di Hari Ulang Tahun ke 3, 27 November lalu, TIMA Indonesia merayakan dengan sangat sederhana. Apa yang telah dilakukan TIMA sangat besar manfaatnya bagi masa depan pasien dan keluarganya.

Keberadaan Tzu chi International Medical Association atau TIMA di Indonesia dibentuk pada tiga tahun lalu.hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TIMA terhadap masyarakat Indonesia yang memerlukan bantuan medis .

Berbagai bakti social pengobatan TIMA dilakukan secara rutin meliputi pengobatan katarak, pengobatan Gigi, dan Operasi bibir sumbing yang semua nya dilakukan gratis. Hingga saat ini sedikitnya 50 ribu kasus telah ditangani anggota TIMA Indonesia.

Menurut Ketua Tzu Chi Medica Sugianto Kusuma, sumbangsih dan peran para anggota TIMA yang terdiri dari para dokter dan perawat ini akan terus dilakukan, bahkan saat terjadi bencana Tzunami 26 desember tahun lalu./Para dokter dan perawat ini ikut serta memberikan bantuan medis bersama relawan Tzu Chi lainnya

Berbagai bakti social pengobatan telah diagendakan untuk membantu pasien dan keluarganya di tahun 2006 mendatang, semoga apa yang telah dilakukan para anggota TIMA ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk terus menebar cinta kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia
(Arie Sobri ĦB Sapto Agus Irawan )



Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
Telp. (021) - 6016332, Fax. (021) - 6016334
Copyright © 2005 TzuChi.or.id