Peta Situs | Komunitas Tzu Chi | Links  
Tentang Kami | Berita Tzu Chi | Misi & Visi | Cara Berpartisipasi | Jadwal Kegiatan | Inspirasi
Berita Tzu Chi
Berita Kemanusiaan
 Berita Kesehatan
 Berita Pendidikan
 Berita Kebudayaan
 Foto Peristiwa

 

Akibat Penanganan Pihak Yang Tidak Ahli, Arief Susanto Tumor Pun Membesar

Akibat ditangani oleh pihak yang tidak ahli Arief Susanto penderita tumor pada leher sebelah kiri harus menjalani kehidupan nya dengan sangat tersiksa, bahkan ia harus berhenti dari pekerjaan sebagai supir dan harus terbaring terus ditempat tidur karena tumor trsebut terus membesar dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Diruang inilah Arief Susanto mendapat perawatan dari tim medis Rumah sakit Cipto Mangun kusumo Jakarta.Perawatan yang dilakukan para dokter meliputi pembersihan pada sekitar tumor .

Arief Susanto penderita tumor pada sekitar leher sebelah kiri dialaminya sejak lima tahun lalu namun sejak satu tahun terakhir tumor ini mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga menutupi lehernya.

Menurut Endah istri Arief Susanto, berbagai usaha telah dilakukan untuk mengobati tumor yang diderita suaminya namun karena terbentur biaya yang cukup mahal akhir nya pihak keluarga memutuskan untuk menjalani pengobatan tradisional .namun usaha ini malah membuat tumor ini semakin ganas bahkan muncul daging yang terus tumbuh dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Sementara menurut Dokter RSCM Budi Gunawan, diperlukan hasil analisis lebih lanjut untuk mengetahui kondisi pasien sebelum dilakukan operasi oleh karena itu pihak rumah sakit akan segera melakukan berbagai persiapan hingga kondisi Arief Susanto siap untuk menjalani operasi.

Melihat kondisi keluarga Arief susanto kesulitan, pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia langsung memberikan perhatian dan bantuannya .Untuk tahap awal pasien Arief Susanto harus menjalani perawatan dan perbaikan gizi mengembalikan kondisi tubuh nya yang lemah.

Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi menjadi harapan bagi Arief susanto untuk kesembuhannya.
(Arie Sobri /Sapto Agus Irawan )



Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
Telp. (021) - 6016332, Fax. (021) - 6016334
Copyright © 2005 TzuChi.or.id