Peta Situs | Komunitas Tzu Chi | Links  
Tentang Kami | Berita Tzu Chi | Misi & Visi | Cara Berpartisipasi | Jadwal Kegiatan | Inspirasi
Berita Tzu Chi
Berita Kemanusiaan
 Berita Kesehatan
 Berita Pendidikan
 Berita Kebudayaan
 Foto Peristiwa

 

Ratusan Pasien Ikuti Baksos Banda Aceh


Bencana tsunami tahun lalu meninggalkan banyak korban yang mengalami berbagai gangguan kesehatan. Karena itulah Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Banda Aceh. Sebanyak 209 orang pasien terdaftar untuk mengikuti bakti sosial pengobatan gratis di Rumah Sakit Iskandar Muda 24-25 Desember lalu. Di antaranya terdapat sekitar 124 orang pasien poli mata dan 5 orang pasien bibir sumbing.

Pada saat bencana tsunami tahun lalu, banyak korban yang hanyut terseret air kotor hingga mengalami kerusakan pada mata. Salah satunya adalah Ibu Anisah, seorang pasien katarak yang mengalami gangguan mata sejak terkena badai tsunami. Ia amat bersyukur mendapatkan operasi dan pengobatan gratis karena biaya operasi katarak sendiri jauh di luar jangkauannya. Ia juga amat terkesan melihat staf medis serta relawan Tzu Chi yang senantiasa bersikap sopan dan bersedia membantu.

Pada baksos kali ini terdapat 5 orang pasien bibir sumbing yang kesemuanya adalah anak-anak. Ikhlas yang berusia 1 tahun adalah salah satunya. Bocah laki-laki periang ini terlihat amat sehat dan ceria, sama seperti balita lain. Namun sayang, bibir sumbingnya menyebabkan ia selalu mengalami kesulitan pada saat makan dan minum. Aziza ibunya merasa bersyukur putranya bisa dioperasi tanpa biaya sedikit pun.

Bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan Yayasan Buddha Tzu Chi kali ini sangat membantu masyarakat kurang mampu di Banda Aceh yang selama ini kesulitan biaya berobat. Sekali lagi, cinta kasih yang tanpa batas menemukan jalannya untuk menolong orang lain.
(Santi ĦB Adi)

 

 

 




Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
Telp. (021) - 6016332, Fax. (021) - 6016334
Copyright © 2005 TzuChi.or.id