Peta Situs | Komunitas Tzu Chi | Links  
Tentang Kami | Berita Tzu Chi | Misi & Visi | Cara Berpartisipasi | Jadwal Kegiatan | Inspirasi
Berita Tzu Chi
Berita Kemanusiaan
 Berita Kesehatan
 Berita Pendidikan
 Berita Kebudayaan
 Foto Peristiwa

 

Kebahagiaan di Wajah Ratusan Pasien Adalah Bukti Cinta Kasih Universal

Sekitar 209 pasien telah dioperasi dalam bakti sosial pengobatan Tzu Chi Banda Aceh, 24 hingga 25 Desember lalu. Beberapa orang relawan dan karyawan Tzu Chi juga berkesempatan untuk mendapatkan operasi gratis dalam baksos ini .

Zuhran, seorang relawan Tzu Chi yang bertugas menangani administrasi di tenda Tzu Chi Jantho telah menderita hernia sejak kecil. Karenanya, ia ikut menjalani operasi hernia pada saat Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan baksos di Banda Aceh. Melihat relawan Tzu Chi yang bekerja tak kenal lelah pada saat baksos, timbul juga keinginan di hati Zuhran untuk turut membantu.
" Sebenarnya saya ingin membantu di sini, pengen membantu di baksos ini sebenarnya seperti relawan lainnya, tapi ya karena kendala saya hari ini mesti dioperasi ya saya nggak jadi gitu, saya sebenarnya pengen membantu, gitu".

Sementara itu Hendra, seorang sopir yang bertugas di kantor Tzu Chi Meulaboh juga ikut menjalani operasi mata. Setelah bertahun-tahun menderita Ptergium yang membuatnya kurang bisa melihat dengan jelas, akhirnya tiba juga kesempatan baginya untuk sembuh.
" Penglihatan sekarang sudah lebih enak, nggak ada ngeres-ngeresnya lagi gitu"..

"Perasaan saya mengenai dokter-dokter, sukarelawan yang datang ke Banda Aceh ini mereka ya baik-baik semua orangnya, mau membantu saudara-saudara kita di sini yang nggak mampu".

Kerja keras para dokter, perawat serta relawan Tzu Chi yang datang dari berbagai tempat tidaklah sia-sia. Kebahagiaan di wajah ratusan pasien adalah bukti yang paling nyata.

(Santi ĦB Adi)

 

 

 

 




Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
Telp. (021) - 6016332, Fax. (021) - 6016334
Copyright © 2005 TzuChi.or.id